Breaking News

kesehatan

Cara Alami dan Ampuh Mengobati Kurap dan Kadas

Kadas dan kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi oleh jamur deratofita. Selain rasa gatalnya yang membuat tidak nyaman, kadas dan kurap harus segera diobati karena bisa menular serta membuat kita malu jika terlihat orang lain.

Obat salep dan krim yang banyak dijual di apotek secara bebas biasanya cukup ampuh untuk membasmi penyakit kulit nan menyebalkan tersebut. Tapi jika Anda ingin menggunakan cara alami, anda bisa mengikuti beberapa tips ampuh mengatasi kadas dan kurap dengan menggunakan bahan-bahan tradisonal.

Cara Mengobati Kadas dan Kurap Secara Alami

Cara alami berarti menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam. Indonesia memiliki beragam tumbuhan yang sangat berguna bagi kesehatan, salah satunya adalah mengobati penyakit kulit seperti kadas dan kurap. Berikut beberapa diantaranya.

Kunyit dan Kapur Sirih

Parut kunyit sebesar ibu jari hingga halus lalu campurkan dengan kapur sirih secukupnya. Untuk mengobati kurap dan kadas, oleskan campuran tersebut pada kulit dua kali sehari setelah selesai mandi.

Kunyit dan Kapur Sirih Mengobati Kadas Kurap


Daun Tembakau

Selain dikeringkan untuk dijadikan sebagai bahan utama rokok, daun tembakau juga berkhasiat mengatasi penyakit kurap serta kadas. Caranya adalah dengan menumbuk halus daun tembakau lalu mengoleskannya pada kulit sebanyak dua kali sehari setipa habis mandi.

Lengkuas dan Bawang putih

Tumbuk 4 batang lengkuas dan 1 siung bawang putih hingga halus, tambahkan beberapa tetes cuka. Oleskan campuran tersebut pada kulit dan lakukan secara rutin.

Jika dilakukan secara rutin, kulit Anda akan sembuh dalam waktu kurang lebih satu minggu dengan melakukan salah satu dari tiga cara ampuh mengobati kadas dan kurap yang dijelaskan di atas. Silahkan mencoba dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh agar terhindar dari ancaman berbagai penyakit, termasuk penyakit kulit.