Breaking News

kesehatan

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Ada berbagai cara memutihkan kulit yang bisa dilakukan agar tampil lebih menarik dan percaya diri. Pandangan umum yang menganggap kulit putih akan membuat seseorang menjadi lebih cantik atau tampan membuat banyak orang ingin membuat kulitnya menjadi lebih putih dan menarik.

Dari sekian banyak cara yang bisa ditempuh, tentu saja terbaik untuk tampil lebih putih adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita. Penggunaan bahan-bahan tradisional seperti buah-buahan menjadi pilihan sebagai cara ampuh memutihkan kulit secara alami dan aman karena tidak menggunakan bahan-bahan kimiawi yang justru berpotensi merusak kulit.

Buah alpukat, bengkoang, dan susu telah lama dikenal sebagai bahan yang memberikan manfaat besar untuk kulit. Sangat aman dan telah terbukti mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat, ketiga bahan tersebut juga cukup mudah didapatkan di sekitar kita.

Cara Memutihkan Kulit


Cara Ampuh Memutihkan Kulit Menggunakan Bengkoang

Bengkoang telah terbukti secara ilmiah memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit, hal ini terlihat dari penggunaan ekstrak bengkoang di hampir berbagai produk kecantikan dan pemutih kulit yang beredar di pasaran.

Cara memutihkan kulit wajah menggunakan bengkoang adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Sebelum tidur, bersihkan kulit menggunakan air hangat agar pori-porinya terbuka lalu oleskan bengkoang yang telah dihaluskan. Lakukan secara rutin dan lihat perbedaannya setelah dua minggu.

Cara Alami Memutihkan Kulit Menggunakan Alpukat

Jika mendengar kata alpukat, biasanya bayangan kita akan langsung melayang pada segelas jus yang nikmat. Nah, jika Anda sering membuat jus alpukat, mulai sekarang jangan buang kulitnya.

Kulit alpukat juga dipercaya bisa membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Caranya juga sangat gampang, yaitu dengan menggosokkannya ke kulit lalu biarkan selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih. Jika dilakukan secara rutiun, dalam waktu satu bulan kulit Anda akan menjadi lebih putih dan segar.

Cara Cepat Memutihkan Kulit Menggunakan Susu

Pasti pernah dengar istilah mandi susu, kan? Yups, susu memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Jika Anda ingin memutihkan kulit secara cepat namun alami, mandi susu menjadi pilihan yang tepat.

Menggunakan fasilitas mandi susu memang terbilang mahal, namun dengan beberapa kali perawatan saja, dalam waktu satu minggu Anda akan langsung merasakan hasilnya.

Vitamin Untuk Membuat Kulit Lebih Putih

Dua jenis vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit adalah vitamin C dan E, keduanya banyak terkandung pada beragam jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Jadi, selain menggunakan bengkoang, alpukat, dan mandi susu untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami dari luar, Anda juga perlu mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin C dan E untuk membantu meningkatkan kesehatan dan memutihkan kulit dari dalam.